Pemkab Kediri Ajak Santri Makan Ikan, Ini Alasannya

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mengajak santri untuk gemar makan ikan, sebagai bagian menjaga agar tubuh semakin sehat dan lebih pintar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri, Enny Endarjati mengatakan, gemar makan ikan berdampak pada meningkatkan konsumsi makan ikan, terutama di Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa, 11 Februari 2020.

“Selain itu, kegiatan ini juga memotivasi masyarakat untuk makan dan mengolah dari bahan baku ikan, sehingga bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan kesejahteraan masyarakat,” katanya di Kediri, dilansir dari Antara.

Enny juga menambahkan dengan kampanye gemar makan ikan, secara tidak langsung juga meningkatkan penyerapan tenaga kerja. Hal itu juga berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat yang juga semakin baik.

Wali Kota Kediri, lanjut dia, juga mempunyai program untuk menumbuhkembangkan UMKM baru. Diharapkan, nanti ada 15 ribu UMKM baru di Kediri, sehingga daya hidup masyarakat di Kota Kediri juga semakin baik.

Dirinya berharap, dengan kampanye yang gencar dilakukan itu juga untuk memotivasi masyarakat terutama di Kota Kediri untuk mengonsumsi ikan secara teratur. Dengan itu, diharapkan terbentuk manusia Indonesia yang cerdas, kuat, sehingga ke depan mereka juga bisa makmur.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri Asri Andaryati menambahkan pihaknya memang gencar kampanye gemar makan ikan dan mengajak orangtua untuk membiasakan memasak ikan dan mengajak makan ikan ke anak-anaknya.

“Kami ajak agar membiasakan makan ikan. Kediri memang bukan daerah pesisir, namun banyak ikan yang bisa dikonsumsi, salah satunya ikan air tawar,” kata Asri di Kediri

Agenda Tahunan

Kegiatan gemar makan ikan merupakan agenda hampir setiap tahun diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri. Kegiatan ini bagian dari kampanye kepada masyarakat serta anak-anak agar gemar makan ikan.

Kandungan gizi di ikan cukup tinggi. Selain nutrisinya tinggi, ikan juga baik untuk meningkatkan kecerdasan anak. Dengan itu, mereka bisa semakin pintar dalam kegiatan belajar mengajar.

Dalam kampanye makan ikan tersebut, berbagai sektor menjadi sasaran. Selain pelajar, juga ada santri yang menjadi bagian dari ajang kampanye gemar makan ikan tersebut.

Ratusan santri menghadiri acara kampanye gemar makan ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri di Pondok Pesantren Al-Ishlah Kota Kediri. Para santri juga diberi aneka makanan dengan bahan utama ikan.

Selain dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri Enny Endarjati, acara itu juga dihadiri perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim, pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlah Kota Kediri, dan berbagai tamu undangan lainnya.

Pemkab Kediri Ajak Santri Makan Ikan, Ini Alasannya

Sumber: Liputan6

Ikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous reading
Ketua Forikan Arumi Bachsin Minta Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan
Next reading
Informasi Harga Jual Frozen Food dan Makanan Beku
WhatsApp chat